Share:

Bangkitnya Naga Besar Asia

Kategori(Sub) : Teks Ekonomi (Ekonomi)
ISBN : 979-731-372-7
Penulis : Bob Widyahartono, Drs
Ukuran⁄Halaman : 14x21 cm² ⁄ x+150 halaman
Edisi⁄Cetakan : I, 1st Published
Tahun Terbit : 2004
Harga : Rp 57.000,

Sinopsis

Senantiasa terdapat 2 kubu persepsi pengamat masalah China baik sebelum tahun 1978 pada era Deng Xiaoping, maupun setelah suksesi memasuki abad 21. Era Deng Xiaoping terkenal dengan kebijakan "Gaige Kaifang", kebijakan reformasi, dan membuka diri.


Lee Kuan Yew negarawan Singapura menggambarkan bahwa China adalah cerita yang besar. Sejarah membuktikan China sebagai pusat budaya dengan tembok raksasanya dan dijuluki sebagai naga besar. Sejak tahun 1978, Deng mulai membangun dan dengan sikap bershabat ia membuka "tirai bamboo" yang selama era mao Zedong menutupi China.


Pertumbuhan China berada di atas 7% dan kalau ia memiliki manajemen ekonomi yang pragmatik dan kompeten selama dekade berikutnya yakni awal abad ke-21, maka perekonomian China akan merupakan perekonomian yang tercepat pertumbuhannya didunia. Kita diajak membayangkan suatu tranformasi paling dramatis dala ekonomi dan sosial dalam sejarah dunia.


Kubu lain bernada pesimis menguatirkan bahwa pemerintah China tidak memiliki gagasan atau kerangka pemikiran yang jelas mengenai skala masalah-masalah yang bisa-bisa dihadapi negara dan bangsa China. Kecemasan terhadap manumpuknya masalah China bisa-bisa membawa China kembali pada era tirai bamboo, menutup diri.


Bagi China tiada waktu untuk berpikir dan bernada pseimis seolah masalah-masalhnya tidak atau sulit terpecahkan dari segi manajemen pemerintah maupun bisnis.

Nomor Produk
: 321
Berat Barang
: 176 gr
Tags
: daftar pustaka, buku referensi, pustaka, perguruan tinggi, buku diskon buku murah, ekonomi, sejarah, china
Rp 51.300,-

Beli Produk

100

Info Stok
Stok
100
Review
 

Comments

Produk tidak tersedia

Newsletter

Daftar Newsletter Sekarang

Payment Method
Shipping Method